Pentingnya Konten untuk Sebuah Website


Website merupakan media yang memiliki berbagai jenis dan fungsi tergantung tujuan dari seorang yang membuat web tersebut.

Ada website yang dibuat untuk penjualan suatu produk, serta bertujuan sebagai media promosi produk tersebut.

Ada pula website yang dibuat untuk menawarkan suatu jasa, baik itu jasa persewaan suatu kendaraan, rumah, properti dan lain sebagainya.

Maka, kita bisa mengatakan bahwa website merupakan salah satu media yang bisa kita gunakan untuk berbagai macam keperluan.

Pengaruh Website

Dulu sebelum ada website, orang-orang lebih suka membaca koran dan majalah, namun ketika website semakin berkembang, perlahan koran dan majalahpun semakin tersingkirkan walalupun kedua media tersebut masih tetap ada sampai sekarang.

Dengan begitu hebatnya pengaruh kehadiran suatu website, maka kita sebagai pemilik suatu usaha apapun, sudah sepatutnya untuk mengembangkan konsumen kita dan memasarkannya ke berbagai pihak yang lebih luas lagi melalui internet.

Namun demikian, sebagai pengelola suatu website, kita dituntut untuk menguasai secara mendalam tentang tata cara membuat, menulis dan memasarkan produk atau jasa yang kita miliki.

Salah satu cara untuk memasarkannya adalah melalui konten yang tentunya terdapat pada website kita masing-masing.

Melalui konten, kita akan menyampaikan berbagai macam informasi yang diperlukan calon pelanggan kita.

Sehingga mereka secara gamblang mengetahui berbagai kelebihan suatu produk atau jasa yang kita miliki.

Dan akhirnya sebagai tujuannya adalah memasarkan produk atau jasa yang sudah kita siapkan sebelumnya.

Maka dari itu, konten merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kita buat semaksimal mungkin demi keberlangsungan website yang dimiliki.

Tips Membuat Konten

Membuat konten juga merupakan suatu tantangan tersendiri, kita dituntut untuk selalu update serta memiliki konten yang informatif, edukatif dan memiliki nilai jual yang tinggi agar hasil yang kita inginkan tercapai.

Sebagai salah satu penyedia layanan jasa tulis, Rumah Penulis juga memiliki tips agar konten yang dibuat sesuai dengan minat baca target pemasaran yang kita inginkan.

  1. Kenali target pemasaran;
  2. Buatlah konten yang informatif;
  3. Buatlah konten shareable;
  4. Buatlah konten yang menghibur;
  5. Buatlah konten yang edukatif;

Setiap usaha yang kita miliki tetunya memiliki target pasar yang berbeda-beda, contohnya saja pengusaha warung makan dan pengusaha salon.

Kedua pengusaha tersebut tentu memiliki targer pasar yang berbeda, pengusaha warung makan akan menargetkan seseorang yang sedang lapar, sedangkan pengusaha salon akan menargetkan orang yang ingin merias dan menghias dirinya.

Dari kedua contoh itu saja seharusnya kita bisa memahami begitu banyaknya berbagai macam usaha  yang ada disekeliling kita dengan target pasar yang berbeda-beda.

Kita tidak perlu iri dengan pengusaha lainnya yang kita pandang lebih sukses dari kita.
Tapi kita perlu untuk lebih mengenali siapa target pasar kita dan dari sana, kita buat konten yang sesuai dengan target pasar kita.
Reactions

Post a comment

0 Comments