Bekali Ilmu Agama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Kegiatan Magrib Mengaji

Kegiatan Maghrib Mengaji Mahasiswa KKN UIN Walisongo
Kegiatan Maghrib Mengaji Mahasiswa KKN UIN Walisongo

 

Mahasiswa KKN Reguler 75 Dari Rumah UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan magrib mengaji dalam rangka mengajarkan anak-anak ilmu agama, salah satunya yaitu belajar mengaji di Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang. 

Kegiatan magrib mengaji ini bertujuan untuk menghidupkan kembali tradisi membaca atau tadarus Al-Quran setiap selesai jamaah salat magrib. Kegiatan rutinan tersebut dilakukan untuk mendekatkan generasi muda muslim untuk belajar dan mendalami Al-Quran. 

Sehingga para generasi muda dapat lebih mencintai Al-Quran dengan mendalami dan menjadikannya pedoman hidup, Rembang Senin (16/11/2020).

Kegiatan yang sangat bermanfaat ini tentunya berdampak positif bagi anak-anak di Desa Kedungrejo. 

Melalui kegiatan magrib mengaji ini sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama antara orang tua, masyarakat dengan unsur pendidikan melalui pembinaan karakter anak-anak dengan program mengaji Al-Qu’an. 

Diharapkan kegiatan magrib mengaji ini bukan sekedar mengajarkan Al-Quran semata, tetapi juga sebagai pendidikan karakter bagi anak-anak. 

Hal senada yang dikatakan oleh salah satu orang tua siswa, Erlita (40) menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu sekali dalam memberikan pendidikan agama untuk anak-anak.

Sebagai orang tua tentu saja saya merasa senang dengan diadakan kegiatan ini,pembekalan ilmu agama penting untuk diberikan kepada anak-anak sejak dini. 

Pendidikan agama dapat mewarnai kepribadian anak, sehingga agama benar-benar menjadi bagian dari pribadinya yang akan menjadi pengendali dalam hidupnya dikemudian hari. 

Dengan adanya kegiatan ini anak-anak bersemangat untuk belajar mengaji dan pastinya bersemangat juga untuk salat magrib berjamaah di mushola,” kata Erlita.  

Salah satu anak bernama Futihatin (6) mengaku senang bisa belajar mengaji bareng sama teman-teman. Aku senang belajar mengaji sambil ditemani mbak KKN, jadi tambah bersemangat. Selain mengaji juga bisa menghafalkan surat-surat pendek,“ungkapnya.

By. Shofiyatul Asma

Reactions

Post a comment

0 Comments