Mahasiswa KKN Mengadakan Bersih Lingkungan Bersama Warga

Mahasiswa KKN Mengadakan Bersih Lingkungan

Editor : Shokhekul huda

Demak - Kebersihan adalah Sebagian dari iman itulah salah satu kiasan yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari – hari dan beredar luas dilingkungan masyarakat. 

Dengan menjaga lingkungan tetap bersih maka kita sama halnya dengan menjaga diri kita  agar terhindar dari penyakit. Sebagai masyarakat modern seharusnya kita lebih peka terhadap kebersihan sekitar. 

Sama seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo semarang Bersama warga RT 1 Rw 1 Desa Donorejo , Kec Karangtengah Kab Demak, Ahad (15 November 2020).

Kegiatan ini dikordinir langsung oleh ketua RT, Pembersihan dimulai dari saluran air membersihkan sampah yang terdapat didalamnya, terlebih lagi pada saluran air yang tersumbat guna mencegah timbulnya bau tidak sedap dan juga mencegah terjadinya banjir mengingat sudah masuknya pada musim hujan, dan juga memotong rumput sepajang jalan hingga lingkungan Mushola Shabilul Muttaqin.

Mahasiswa dan masyarakat kompak membersihakan sampah dan memindahkan tumpukan sampah tersebut kedalam karung yang sudah disediakan.

“Kebersihan mudah-mudahan dapat lebih ditingkatkan lagi oleh masyarakat donorejo, dan bisa menjadi contoh bagi desa lain“ ujar bapak Rokim selaku ketua Rt setempat

Sementara tanggapan salah satu tokoh pemuda RT 01/01 desa Donorejo Habib yang ikut berpatrisipasi dalam kegiatan tersebut. Kerja bakti ini diharapkan dapat meotivasi pemuda yang lainnya.

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat memotivasi pemuda lain untuk semakin meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, terlebih lingkungan kita sendiri. Dan juga meningkatkan semanagat gotong royong. Tutur Habib Selaku pemuda.

Reactions

Post a comment

0 Comments