Mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang Ajak Lansia untuk Senam Bersama

Senam Lansia Bersama Mahasiswa UIN Walisongo

Dalam melaksanakan kuliah kerja nyata yang berlangsung bulan oktober hingga November, mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang di Dusun Kebonadem Desa Merbuh Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal mengajak para lansia untuk mengikuti senam bersama. Selasa (27/10/2020).

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung dengan antusias para lansia oleh warga yang termasuk dalam kategori lansia. 

Hal ini dikarenakan para orang tua lanjut usia membutuhkan perhatian khusus terutama dalam kesehatan mengingat usia lansia sangat rentan teradap virus covid-19.

“Senam lansia diadakan seminggu dua kali yaitu dihari selasa dan kamis pagi. Senam dilakukan oleh para lansia banyaknya manfaat bagi kesehatan. Pola hidup sehat seperti berolahraga (senam) merupakan salah satu cara untuk mencegah terinfeksinya covid-19,” terang Sarah.

Selain itu kegiatan ini dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan senam dengan menjaga jarak dan tetap memakai masker selama kegiatan berlansung.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih sadar untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

Tidak hanya dengan senam, namun dengan tetap berperilaku hidup bersih dan melakukan 3m dalam upaya mencegah peyebaran virus covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak.

Reactions

Post a comment

0 Comments