Mahasiswa KKN RDR UIN WALISONGO Lakukan Pendampingan Belajar Untuk Anak

mahasiswa UIN dampingi belajar



Aktivitas yang dilakukannya selama masa KKN, satu diantaranya yakni memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Perumahan Bukit Beringin Lestari Elok RW 16.

Pendampingan belajar dari rumah ini dilakukan Adelia mahasiswa KKN UIN Walisongo dikarenakan banyaknya siswa yang belum paham akan materi dan tugas yang diberikan oleh guru mereka
Kegiatan pendampingan belajar berlangsung setiap hari Senin – Kamis pukul 08.00 – 10.30 WIB yang bertempat di Masjid Darussalam.

Keberhasilan pendampingan bimbingan belajar di rumah bagi anak – anak sekolah ini berfungsi untuk membantu anak – anak sekolah di Perumahan Bukit Beringin Lestari Elok yang ikut dalam pendampingan bimbingan belajar di rumah agar bisa menyelesaikan permasalahan dan juga kesulitan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan sekolah dari mulai yang daring maupun luring.

Hal tersebut dibuktikan dari kehadiran siswa tersebut ke pendampingan bimbingan belajar yang tepat waktu. 

Selain itu siswa – siswa tersebut juga aktif dalam berdiskusi, mereka tidak segan untuk bertanya terkait materi pelajaran yang kurang dimengerti dan mereka juga bisa menyelesaikan tugas – tugas yang diberikan sekolah. 

Kegiatan pendampingan belajar ini juga membantu siswa dalam mengatasi kesulitan – kesulitan belajarnya.

Reactions

Post a comment

0 Comments