Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh di Tengah Wabah Pandemi Covid-19


Mahasiswa KKN UIN Walisongo sedang melakukan sosialisasi

 
 
TEGAL, - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Semarang melakukan kegiatan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan tubuh di tengah wabah pandemi covid-19 bersama pemuda Dk. Legokmeno RT 03 RW 04 Desa Jejeg Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Jum’at (6/11/2020).
 
Dalam pelaksanaan program individu ini, Feby Fariza Liviyani dibantu oleh adiknya Khoirul Maliyah yang kebetulan memiliki teman sedang berkumpul di suatu tempat tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Adapun sosialisasi ini bertempatkan di rumah Feby yakni di Depan TPQ Al-Hikmah Dk. Legokmeno Desa Jejeg Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pemuda terebut memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi covid-19 dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah” Ujar Feby.

Sebelum dilakukan sosialisasi ini, mereka melakukan cuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu, selain itu selama proses sosialisasi ini pemuda tersebut diberi himbauan untuk tidak lupa memakai masker.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Enam pemuda dan sosialisasi berjalan kurang lebih selama satu jam dengan proses pemaparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab.

Peserta sosialisasi sangat antusias dalam bertanya mengenai materi kesehatan di tengah pandemic covid-19.

“Materi sosialisasi sangat mudah dipahami, dari sini saya menyadari ternyata selama ini saya kurang memperhatikan kesehatan tubuh saya selama pandemi covid-19.

Setelah ini saya akan berusaha menjaga kesehatan tubuh dan imunitas tubuh saya agar tidak terpapar virus covid-19” Ujar Mina salah satu peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Penulis : Feby Fariza Liviyani
Reactions

Post a comment

0 Comments