Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berpartisipasi Membersihkan GKJ (Gereja Kristen Jawa) di Kaliwungu

Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Akhir akhir ini, para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN RDR dari UIN Walisongo Semarang angkatan ke 75 ikut serta melaksanakan bersih bersih salah satu gereja di kota Kaliwungu. Kegiatan tersebut diketahui adalah salah satu tugas wajib kelompok tentang pentingnya untuk moderasi antar agama. 

Para mahasiswa yang sedang KKN di kota Kaliwungu lal berinisiatif untuk ikut serta memebersihkan salah satu gereja di kota Kaliwungu, yaitu GKJ (Gereja Kristen Jawa). Kegiatan bersih bersih gereja tersebut di sambut dengan baik oleh para pengurus gereja. 

Dan sebelum saat pelaksanaan pembersihan gereja, koordinator KKN yang bernama Aqib Riyadi sudah berkonfirmasi terlebih dahulu dengan salah satu pengurus gereja, yaitu bapak Silo. Setelah di konfirmasi oleh pak Silo, lalu dua hari kemudian para mahasiswa diizinkan untuk membersihkan gereja tersebut.

Moderasi beragama sangatlah penting untuk dijalankan karena salah satunya agar tidak ada perpecahan antar umat beragama dan mewujudkan rasa solidaritas saudara sebangsa dan setanah air agar tetap satu walaupun berbeda beda, itu adalah yang diucapkan oleh bapak Silo selaku pengurus gereja. 

Beliau menuturkan untuk selalu rukun dengan siapa saja dan untuk selalu menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat beragama sebagai salah satu wujud moderasi beragama. 

(Izmi Afidah, Mahasiswi UIN Walisongo)

Reactions

Post a comment

0 Comments