Ngaji Produktif di Tengah Pandemi Covid-19 Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Ngaji Produktif di Tengah Pandemi Covid-19 Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo
Ngaji Produktif di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buka Bimbingan Belajar Mengaji Gratis Untuk Anak-anak

 
Semarang, Pandemi virus covid-19 tak kunjung berakhir. Namun, di saat kondisi yang sulit seperti inilah kita tetap harus menjaga kesehatan agar terhindar dan mampu bertahan dari virus covid-19 ini.

Bagi umat islam, sangat dianjurkan membaca Al-Qur’an karena manfaatnya yang sangat luar biasa.

Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian pendidikan terutama dalam baca tulis Al-Qur’an, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 79 mengadakan bimbingan belajar mengaji secara gratis pada Rabu (18/11/2020).

Agenda ini merupakan salah satu program kerja KKN sebagai bentuk keaktifan anak-anak di tengah pandemi covid-19. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa tetap produktif dalam belajar mengaji. 

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan karena dilakukan di dalam ruangan sehingga tidak bercampur dengan orang banyak. 

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KKN ini menyiapkan tempat dan buku-buku mengaji seperti, Iqra’, tajwid, dan Al-Qur’an. Sasarannya adalah anak-anak di Kelurahan Ngadirgo, Mijen, Semarang. 

Sugiati Lestari mahasiswi KKN mengatakan “Agenda dari kegiatan ini sangatlah berkesan bagi dirinya sebab sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya belajar mengaji dan dapat mengisi waktu luang yang lebih produktif. Selain itu, pandemi covid-19 ini juga bukan alasan untuk bermalas-malasan.”

Reactions

Post a comment

0 Comments