Pasar Jejeg Tidak Mengenal PSBB

Pasar Jejeg
Pasar Jejeg

 

Tegal – Pandemi Covid-19 belum juga selesai mengakibatkan hampir seluruh aspek kehidupan terkena dampaknya, antara lain kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lain sebagainya.
Tak terkecuali di Desa Jejeg Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, walaupun daerah ini merupakan zona hijau dari Covid-19, pemerintah setempat selalu menghimbau agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pasar Jejeg yang merupakan pusat perputaran perekonomian di Desa Jejeg menjadi salah satu perhatian  utama pemerintah setempat agar selalu menjaga protokol kesehatan demi terhindarnya penularan Covid-19.

Terbukti dari banyaknya masker yang dibagikan secara gratis di Pasar Jejeg.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, pengunjung pasar jejeg bervariasi, ada yang mematuhi protokol kesehatan, namun tidak sedikit dari mereka yang acuh dengan himbuan dari pemerintah ini.

Melihat kondisi seperti ini penulis merasa prihatin, namun juga tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan kemampuan dari penulis sendiri.

Salah satu bukti rasa prihatin itu, penulis juga berupaya membantu mereka mengenakan masker dengan memberi bantuan masker gratis pada minggu kemarin.

Dengan demikian masyarakat desa Jejeg dan sekitarnya diharapakan semakin sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan ini sebagai upaya menghindari Covid-19.

By. Luzman Rifqi


Reactions

Post a comment

0 Comments