Pemerintah Desa Merbuh Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang

Penyemprotan disinfektan oleh mahasiswa uin walisongo


Pemerintah Desa Merbuh, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal melakukan penyemprotan disinfektan merupakan upaya pencegahan dan meutus rantai penyebaran covid-19. 

Beberapa tempat yang dilakukan penyemprotan diantaranya di jalan desa, halaman rumah, tempat ibadah dan tempat-tempat umum.

    Program ini merupakan program dari pemerintah desa yang dilakukan sekali dalam seminggu oleh RT dan masyarakat Desa Merbuh, (Minggu, 25/10/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan berama aparat Rukun Tetangga (RT) dan warga setempat.  “Kami harapkan upaya kita berupa penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran virus covid-19 di Desa Merbuh,” terang ketua RT.

    “Jadi, saya ikut serta membantu dalam melakukan kegiatan tersebut mulai dari peracikan disinfektan sampai melakukan kegiatan penyemprotan ke semua rumah warga dan tempat umum lainnya,” terang sarah.

    “Diharapkan semua warga agar menerapkan upaya-upaya yang disosialisasikan pemerintah terkait penanganan wabah covid-19 ini dengan perilaku hidup bersih dan melakukan 3m dalam upaya mencegah peyebaran virus covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Reactions

Post a comment

0 Comments