Peringati Sumpah Pemuda di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Webinar Kepemudaan Bertema Lingkungan

 Sumpah pemuda online mahasiswa kkn uin walisongo

    Sekelompok Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan webinar (Web Seminar) bertema “peran pemuda milenial berjiwa pahlawan dalam melestarikan lingkungan”. 

Webinar ini diadakan dalam rangka memperingati sumpah pemuda dan hari pahlawan. “Acara ini untuk memperingati sumpah pemuda dan hari pahlawan.” kata Arum Misfilaeli, salah satu anggota Kelompok KKN Posko 110.  

Acara ini terlaksana dengan lancar pada hari Selasa,  10 November 2020 dann diselenggarakan secara daring menggunakan zoom. Webinar ini  diisi oleh Saefudin, koordinator pepelingasih jateng dan Hani pramono, Duta pepelingasih 2020. 

    Walaupun diadakan secara daring, kegiatan ini cukup mendapatkan tanggapan yang positif di masyarakat. Terbukti, acara ini diikuti lebih dari 100 peserta. “webinar ini sangat menarik, pembicaranya menarik. 

Walaupun diadakan melalui daring, setidaknya ini merupakan upaya terbaik dalam keadaan yang buruk.

Semoga saja Pandemi segera berlalu, sehingga kita bisa megikuti seeminar offline, dan semnar seperti ini dapat tersampaikan dengan lebih optimal” kata Khoiruddin Nur Alif, salah satu peserta webinar.

    Pada masa pandemi ini, UIN Walisongo menyeleggarakan KKN secara daring. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 

KKN DR (Dari Rumah) memfokuskan program di sosial media dan penyelengaraan webinar. Tentu saja sistem seperti ini memiliki beberapa kelemahan, terutama pada sasaran yang tidak bisa menyasar kategori usia tertenntu secara maksimal, seperti kategori usia tua dan lansia. 

Namun, KKN DR ini merupaka cara terbaik dalam melaksanakan KKN di masa Pandemi. Setidaknya dengan KKN DR ini, pelaksanaan  Tridarma Perguruan Tinggi tetap berjalan dengan baik.


By. Arum Misfilaely

Reactions

Post a comment

0 Comments