Situasi dan Kondisi Terkini di Gunung Corong Jejeg Kec. Bumijawa Pasca Covid 19

Gunung Corong Jejeg
Gunung Corong Jejeg


Tegal – Gunung Corong yang ada di Desa Jejeg yang viral di tengah pandemi covid-19 menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi sampai sekarang.

Gunung Corong atau Bukit Corong mulai viral karena unggahan anak-anak Desa Jejeg dan sekitarnya di media sosial, mereka mengunggah foto selfi dengan latar belakang pegunungan dan awan yang sejajar dengan mereka.

Penulis sendiri telah beberapa kali mendaki ke Gunung Corong, dan benar pemandangan disana sangat indah, kegundahan dan segala macam persoalan seakan lenyap ketika melihat pemandangan dari atas bukit.

Waktu awal mula Gunung Corong viral, banyak sekali pengunjung yang datang dari berbagai wilayah, bahkan ada juga pengujung yang datang dari luar pulau Jawa.

Namun belakangan, pengunjung Gunung Corong tidak seramai dulu. Ada beberapa faktor penyebabnya, salah satunya adalah karena satu persatu objek wisata lainnya dibuka kembali pasca ditutup beberapa bulan karena Covid-19.

Jika dulu, setiap hari pengunjung di Gunung Corong selalu membludak, dan setiap malamnya pasti ada saja yang ngecamp, sekarang Gunung Corong hanya ramai jika weekend dan pada tanggal merah saja.

Hal ini juga menjadikan pedagang disana lebih memilih berjualan hanya pada weekend dan hari libur saja.

By. Luzman Rifqi


Reactions

Post a comment

0 Comments