Sosialisasi Wedang Herbal oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo

Pamflet Acara Wedang Uwuh

 

Danawarih- Tegal. Kolaborasi KKN UIN Walisongo Semarang kelompok 109, 110 dan 111 melaksanakan program KKN mereka yaitu sosialisasi wedang herbal. 

Pada kegiatan ini mereka berkerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Hasimiyah Danawarih selaku produsen wedang uwuh kemasan. Setelah mengunjungi tempat produksi, Nada dan kawan – kawan mensosialisasikan peroduk kepada warga Dk. Baturgedong Danawarih.

“kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan manfaat dari wedang herbal ini dan masih termasuk produk sendiri, karena tempat produksinya yang masih di desa Sendiri” tutur Sarirotul Mahasiswa KKN walisongo

Foto kegiatan sosialisasi

 
 
Berbagai macam manfaat yang terkandung dalam wedang uwuh ini sangatlah baik untuk imun tubuh yang rentan karena cuaca sudah memasuki musim hujan ditambah dengan adanya virus covid-19, menjadikan masyarakat antusias mengikuti acara sosialisasi wedang herbal ini. Terutama dari kalangan ibu-ibu.

Di dalam kegiatanya, mahasiswa memaparkan bahan - bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat wedang uwuh sekaligus manfaatnya. Banyak komposisi rempah rempah yang mudah ditemukan di dapur ibu ibu, seperti jahe, serai,dan daun salam. 

Setelah menyampaikan pemaparanya mahasiswa UIN Walisongo membagiakan secara Cuma – Cuma wedang uwuh kemasan sebagai tanda terimakasih untuk para ibu – ibu yang hadir di acara kali ini.
 
“Terimakasih sekali untuk adek adek KKN UIN Walisongo yang sudah melaksanakan acara yang bermanfaat ini. Semoga sukses kedepanya” tutur ibu Tanti sebagai salah satu peserta sosialisasi.

Penulis : Nada Fitri Hawa

Reactions

Post a comment

0 Comments