Artikel Blog

JANIN TIDAK SUKA! 8 hal yang dibenci sama bayi didalam kandungan

pregnancy, love, family and people concept - close up of pregnant woman making hand heart gesture on her belly

Percaya enggak Kalau bayi dalam kandungan bisa merespon semua perilaku kita loh menurut beberapa penelitian, si kecil yang ada dalam kandungan itu dapat merasakan hal-hal yang dia tidak sukai dan yang dia sukai.

Selain makanan dia juga bisa merasakan semua gerak-gerik loh.
Jadi, apa aja sih yang mesti dihindari ketika sedang hamil?
berikut ulasannya.

 

Menyentuh perut berlebihan

menyentuh perut memang membuat hati kita jadi senang ya Moms apalagi kalau si kecil membalasnya dengan beberapa tendangan, tetapi menyentuh perut yang berlebihan akan membuat janin merasa jenuh dan tidak merespon jadi menahan diri untuk tidak mengusap atau menyentuh perut berlebihan sangat disarankan ya.

 

Tertawa terbahak-bahak hingga mengguncangkan perut

walaupun perasaan bahagia memang sangat disukai si kecil tetapi tertawa yang teramat keras hingga membuat si kecil terguncang sangat tidak menyenangkan bagi janin. Kenapa begitu karena yang tadinya si kecil mengapung dengan tenang di kantong ketuban tiba-tiba terlempar di trampolin Jadi jika ada beberapa hal yang memicu Moms untuk tertawa terbahak-bahak disarankan untuk memegangi perut Ya Moms.

 

Suara keras yang muncul tiba-tiba

pasti Moms tahu kan kalau bayi dalam perut sangat suka ketenangan Jadi jika ada suara keras tiba-tiba janin pasti tidak suka jadi jauhkan benda-benda Emang ngeluarkan suara keras tiba-tiba ya Moms seperti blender mixer klakson kendaraan atau musik yang sangat keras dan tidak tenang.

 

Cahaya terang

walaupun biasanya cahaya terang dari center dapat menjadi alat permainan cilukba antara Moms dan si kecil di perut tapi jika terlalu sering atau tiba-tiba tanpa adanya aba-aba akan membuat si kecil terganggu lo mams apalagi jika si kecil dalam keadaan beristirahat. Jadi jangan terlalu sering mengarahkan center atau cahaya terang ke perut ya Moms.

 

Banyak bergerak saat sedang istirahat

jika Moms tidur biasanya si kecil juga akan ikut istirahat tapi sama seperti tertawa jika Moms terus bergerak atau berputar saat tidur akan membuat sekecil tersentak dan kaget maka dari itu usahakan untuk selalu tenang ya moms atau bergeraklah dengan sangat lambat agar si kecil tidak kaget.

 

Ibu yang stres dan depresi

apapun yang dirasakan seorang ibu hamil janin yang ada di dalam perutnya juga akan merasakannya jika Moms terlalu stres atau depresi kadar hormon kehamilan tentu akan terganggu hingga akhirnya mempengaruhi bayi juga, jadi cobalah beberapa teknik relaksasi seperti bernafas dalam-dalam meditasi atau Yoga untuk membuat Moms tetap dalam mood yang baik.

 

Terlalu sempit dan kurangnya ruang

jangan terlalu sering memeluk perut Ya Moms Hal ini dapat bermanfaat agar janin merasa lebih nyaman dan memilih lebih banyak ruang.

 

Rasa lapar

rasa lapar yang dirasakan Moms juga akan dirasakan si kecil dan Percayalah bahwa bayi dalam kandungan sangat membenci itu jadi yang perlu diingat adalah jika memang sudah merasa lapar sedikit saja Segeralah makan dan jangan menundanya.

Nah itulah ke-8 hal yang sangat dibenci atau tidak disukai janin yang Moms Ingatlah hamil itu tidak hanya kondisi Mam saja yang harus dipikirkan Tetapi kondisi bayi dalam perut juga ya Jadi tetap jaga kondisi selama kehamilannya Oke.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Read More