Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Pendampingan Bimbel Kepada Siswa SD Di Era Pandemi
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Pendampingan Bimbel Kepada Siswa SD Di Era Pandemi

Senin 9/11, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) kepada siswa SD saat sekolah online seperti sekarang.

Mahasiswi KKN-RDR UIN Walisongo Afni Nur Fajeriati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu di bidang pendidikan.

“Bimbingan belajar yang saya lakukan supaya anak-anak dapat memahami materi pelajaran dengan baik, apalagi saat sekolah online seperti ini anak-anak butuh sekali pendampingan belajar agar anak dapat memahami materi dengan mudah.” Katanya di Pemalang, Sabtu 07 November 2020.

Afni menilai bahwa sistem belajar dan mengajar dengan sistem daring/online seperti sekarang membuat anak-anak kurang maksimal untuk dapat memahami materi pelajaran. Sehingga ia perlu melakukan pendampingan bimbingan belajar yang diikuti anak-anak SD sekitar rumahnya.

Sejalan dengan itu, salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) yang ia ajar Najwa, mengatakan senang dengan adanya pendampingan bimbingan belajar yang diadakan dirumah Afni tersebut.

“saya sangat senang adanya bimbingan belajar ini karena saya terbantu dalam memahami materi pelajaran yang belum saya kuasai.”

Dengan adanya bimbingan belajar ini Afni mengharapkan anak-anak merasa terbantu dalam memahami materi dengan mudah.

Penulis : Afni Nur Fajeriati

Write A Comment