Mahasiswa UIN Walisongo Peduli Kreatifitas

Nama: Liyanatul Fuadah
Nim: 1701046022

Rumah seni merupakan rumah tempat berkumpul kalanga yang mencintai seni dan kerajinan yang dikembangkan melalui design kreatif yang berbais tradisional Indonesia. 

Yang diharapkan dapat menjadi ruang interaki ide-ide atau gagasan desain kreatif berbbasis tradisional Indonesia antara kreator inovator dan kolektor.

Di era modern ini anak-anak khususnya sudah jarang sekali untuk bisa main di luar karna tergerus jaman yang semakin hari semakin modern dengan adanya inovasi dari gadged yang terus –terusan meracuni pikiran dari balita, dewasa hingga orang tua. 

Dan sekarang ini banyak yang menyepelkan adanya kegiatan-kegiatan fisik dikarenakan adanya kegiatan online yang lebih mudah praktis dan sangat menyenangkan dengan adanya wawasan yang luas dari jaringan tersebut, tetapi tidak adanya pengalaman langsung itulah menjadi permasalahan pada saat ini. 

Maka dengan itu bapak Kardono selaku ketua Rt 4 Rw 01 Desa Buniwah ini menyelenggarakan Rumah seni yang bertempat di kediaman beliau sendiri. ”kalian tau kenapa rumah ini dibiarkan tanpa pintu? Karna kami membebakan untuk siapa saja yang mau belajar bersama di rumah ini tanpa memandang siapapun” kata pak kardono. 

Dia mempunyai impian yang tinggi untuk membangun sebuah wilayah pemerintahannya itu bisa maju dengan menggerakan anak-anak muda sekitar tempat tinggalnya. 

Dengan adanya umah seni ini pak Kardono sendiri menginginkan agar Rumah Sebi Godong Garing ini bisa tambah maju dan tambah banyak peminatnya untuk sama-sama terjun langsung dalam mengolah ide-ide, bakat dan kekreatifisannya juga.  

Kegiatan yang digerakan disana tidak hanya meliputi seperti seni saja tetapi juga beliau menggerakan untuk pemanfaatan apotik hidup. Adapunn kegiatan kegiatan yang ada disana meliputi :

  1. Pembuatan waste art
  2. Melukis bersama
  3. Pemanfaatan apotik hidup
  4. Belajar bersama dengan anak Tk

Write A Comment