Mahasiswa KKN UIN Walisongo sedang melaksanakan kegiatan kerajinan pemanfaatan botol sampah 

 

Tegal – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Walisongo semarang melakukan kegiatan latih anak-anak bikin kerajinan tempat pensil dari botol plastik yang bertepatan di Desa Tegal kubur Rt 03, Rw 09  kec,Lebaksiu  kab,Tegal (14/11/2020).

Fiki Millati salah satu Mahasiswi KKN RDR (Reguler dari rumah) UIN walisongo berinisiatif mengajak anak-anak disekitar tempat pengabdian untuk memanfaatkan sampah botol plastik sebagai kerajinan tempat pensil.kerajinan ini memanfaatkan sampah botol plastik sebagai bahan utama, kain flanel,dan mut-mute  sebagai bahan hiasan dan selain itu bahan yang dibutuhkan ada lem tembak,guntig, penggaris dan pensil.

Dengan ajakan melatih anak bikin kerjinan tempat pensil dari botol sampah ini bertujuan untuk membagun sebuah kepedulian anak-anak terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan ide kreatif anak sejak dini.” Ujar fiki

Dalam kegiatan ini anak-anak di bebaskan untuk berkreasi membuat tempat pensil dengan sampah botol yang tadinya polos kemudian dihias menggunakan kain flanel yang dibentuk semenarik mungkin seperti kain falanel yang diubah menjadi gambar minnion maupun doraemon sesuai ide kretaivitas masing-masing anak.

Harapan saya setelah kegiatan ini anak-anak menjadi lebih paham tentang pentingnya bagaimana menjaga lingkungan agar menjadi bersih dari sampah-sampah plastik dan memafaatkanya menjadi sesuatu yang bersifat positif.

Saya sangat senang bisa belajar membuat kerajinan  tempat pensil dari sampah botol plastik “tutur Lela salah satu anak yang mengikuti kegiatan kerajinan membuat tempat pensil dari botol plastik.

By. Fiki Millati

Write A Comment