Mahasiswa UIN Bagikan Sabun Cuci Tangan

Kepedulian terhadap masyarakat dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan pembagian sabun cuci tangan seperti yang dilakukan oleh Tiyansi Kurnia Asih peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) RDR 75 UIN Walisongo di Desa Karangwuni, Kec. Weru, Kab. Sukoharjo (14/11/2020).

Minimnya kesadaran warga akan pentingnya mencuci tangan sebagai bagian dari protokol kesehatan, pembagian sabun cuci tangan dirasa mampu untuk mengingatkan warga akan pencegahan virus corona.

Memanfaatkan botol bekas yang tersedia, metode peracikan sabun dikemas sangat sederhana. Sabun cair cukup dicampur dengan menggunakan air secukupnya kemudian dimasukkan ke dalam botol satu per satu hingga penuh.

Mengingat disepanjang jalan desa terdapat beberapa titik tempat untuk warga bisa mencuci tangan, sabun dibagikan ke daerah pertigaan dan perempatan jalan yang sering dilalui oleh warga.

Selain itu, tempat ibadah baik itu masjid maupun musholla juga menjadi tempat sasaran dibagikannya sabun agar para jamaah dapat mencuci tangan sebelum dan sesudah beribadah.

Takmir masjid As-Sholihin, mas Roni mengucapkan terimakasih atas pembagian sabun cuci tangan karena dapat meningkatkan rasa kenyamanan saat ibadah berlangsung.

“Saya ucapkan terimakasih mbak sudah membagikan sabun cuci tangan ini. Selain memakai masker dan menjaga jarak ketika sholat, sabun cuci tangan ini memang sangat dibutuhkan warga ketika hendak masuk masjid dan keluar dari masjid”, tuturnya.

Write A Comment