Pemalang, Sabtu 10 Oktober 2020. Calosa Tjandrasmurti Erha, mahasiswi KKN UIN Walisongo Semarang, mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid sebagai salah satu program kerja individunya. Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk diantaranya debu, sampah, dan bau. 

“Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Begitulah kutipan hadits. Yang mana kebersihan itu penting, kebersihan itu merupakan sebagian dari iman. 

Kebersihan itu penting, karena menghindarkan kita dari berbagai penyakit.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini dilakukan di Masjid Baitul Mufti Desa Cibuyur Kranding I Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang. Dari salah satu pengurus masjid Desa Cibuyur Kranding I juga mendukung kegiatannya. 

“Bersih-bersih masjid itu penting, karena masjid merupakan salah satu tempat ibadah. Apalagi ini sedang masa-masa pandemi, masjid harus selalu sering dibersihkan”. Ungkap salah satu pengurus masjid. 

Calosa rasa kegiatan ini bermanfaat. Bukan hanya pihak Calosa, tetapi juga untuk pihak lain.
Kegiatan bersih-bersih masjid ini Calosa lakukan dari pukul 09.30-12.00 WIB. 

Dengan kegiatan bersih-bersih masjid ini dapat menghambat perkembangan covid-19 dan menuju pola hidup yang bersih dan sehat. Selain melakukan kegiatan bersih-bersih masjid, 

Calosa juga turut membagikan masker kepada masyarakat Desa Cibuyur Kranding I agar masyarakat tetap aman saat beraktivitas diluar rumah saat new normal. 

Untuk itu Calosa mengajak masyarakat agar menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Write A Comment