MAHASISIWI KKN UIN WALISONGO SEMARANG DAMPINGI ANAK-ANAK BELAJAR

    

    KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa. Dan biasanya kegiatan KKN ini berbaur dengan masyarakat atau bertatap langsung dengan masyarakat. Namun tidak di tahun ini. 

Karena saat ini sedang berada dalam masa pandemi covid-19, maka KKN kali ini dilakukan dengan cara daring, yaitu KKN dari rumah masing-masing setiap mahasiswa dan tentunya harus mematuhi protokol kesehatan.

    Di masa pandemi seperti ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya, entah itu ekonomi, kesehatan, maupun pendidikan. 

Kasus corona yang terus bertambah membuat sekolah akhirnya terpaksa diliburkan. Inilah yang membuat Calosa Tjandrasmurti Erha mahasiswi KKN reguler dari rumah UIN Walisongo Semarang asal Desa Cibuyur Kranding I Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang melakukan kegiatan pendampingan belajar anak-anak di salah satu rumah warga.

    Ibu Kus, ibu dari anak-anak yang diajar Calosa juga sangat berterimakasih dan mendukung kegiatan saya. “Saya sangat berterimakasih kepada Calosa karena telah mendampingi anak dan temannya anak-anak saya belajar dan mengerjakan PR sekolah. 

Karena saya terkadang juga merasakan kesulitan mendampingi anak-anak saya belajar dan mengerjakan PR serta minim pengetahuan akan penggunaan gadget”. Ungkap Ibu Kus, Jumat 16 Oktober 2020.

Write A Comment