Cara Mengatasi Masalah Postingan Blogger Yang Hanya Tampil Satu Di Hompage

RumahPenulis.com – Blogger merupakan salah satu platform kesuksaan saya untuk ngeblog dan menuliskan berbagai macam informasi yang ingin saya bagikan.

Tapi beberapa hari ini, saya menemui masalah yang cukup membuat pusing, yaitu masalah postingan yang hanya muncul satu di homepage blogger.

Dan seketika jari-jemari ini pun mengetikan kata kunci tersebut di internet, dan BOOM ….
Saya agak kurang paham dengan penjelasan yang ada di sana, hehe

Masalahnya, blogger sudah mengupdate tampilan di dashboard postingannya, jadi saya agak kebingunan mencari Tools/Fitur yang ditunjukkan oleh tutorial.

Tapi tenang, masalah tersebut bisa saya atasi dengan research lebih lanjut.
Masalah postingan yang hanya muncul satu di homepage blogger sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor :

  1. Karena kita copy paste langsung artikel dari Ms. Word ke dashboard blogger 
  2. Adanya javascript yang cukup memakan memori
  3. Kita memakai gambar Base64

Kalau kalian tidak tahu apa itu gambar Base64, silakan searching terlebih dahulu, sementara saya akan buatkan artikel penjelasannya nanti.

Itu adalah 3 penyebab utama postingan kita tidak muncul semua di halaman homepage atau bahkan hanya menampilkan satu.

 

SOLUSI MENGATASI MASALAH POSTINGAN BLOGGER YANG TAMPIL TIDAK SESUAI PENGATURAN

  1. Jika kalian menuliskan artikel di Ms. Word dan akan di pindahkan ke blogger, kalian harus copy kan artikelnya di notepad terlebih dahulu, setelah itu kalian bisa copy dari notepad ke dashboard blogger.
  2. Jika postingan kalian menggunakan javascript, hilangkan terlebih dahulu semua javascriptnya, atau jika javascipt tersebut sangat penting, maka kalian bisa tambahkan kode <!–more–> pada awal postingan di Tampilan HTML atau posisikan kursor di awal paragraf, dan pilih titik tiga di menu paling kanan dan pilih sisipkan batas postingan dengan simbol strip (perhatikan gambar di bawah) :

  3. Jika kalian menggunakan gambar Base64, silakan ganti terlebih dahulu gambar tersebut dengan format gambar seperti biasanya, misalnya jpeg,png,jpg dan lain sebagainya.

Kemaren saya mengalami masalah tersebut dan ternyata titik permasalahannya karena saya menggunakan gambar Base64, dan setelah saya ganti gambar tersebut tampilan blogger saya kembali normal seperti biasanya.

Ada satu lagi permasalahan yaitu postingan yang tampil di homepage tidak sesuai dengan pengaturan blogger, misalkan di pengaturan blogger kita set ke 10 postingan, namun yang tampil hanya 5 atau tidak sampai 10, maka kita bisa lakukan poin nomor 2 pada postingan terahir yang terlihat di blog kita.
Dengan begitu, postingan kita akan kembali normal.

Jika kalian masih bingung, silakan tuliskan pertanyaan kalian di kolom komentar.

Write A Comment