Mahasiswa KKN UIN Walisongo bagi-bagi masker

Peduli Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Bagikan Masker dan sosialisasi Kesehatan di Desa Tegal Kubur

Mahasiswa KKN UIN Walisongo, kelompok 110 KKN DR Ke-75 membagikan masker  untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini mereka lakukan, karena minimnya kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat terutama di tengah pandemi Covid-19 dimana di wilayah Kabupaten Tegal masuk zona kuning.

Selain minimnya kesadaran akan pola hidup sehat, kurangnya edukasi tentang protokol kesehatan juga masih rendah. Hal inilah yang meyebabkan masyarakat kurang peduli terhadap kesehatan keluarga dan lingkungan.

 

Mahasiswa KKN UIN Walisongo bagi-bagi masker

Pembagian masker ini juga di apresiasi masyarakat sekitar, karena masih banyak orang yang tidak mementingkan kesehatan sendiri sekaligus kesehatan orang lain.

“Kami berharap dengan adanya pembagian masker dan edukasi melalui sosialisasi tersebut, bisa membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan sendiri atau pun orang lain”, jelas Kurningsih, ketua RT Desa Tegal kubur.

“Dengan adanya pembagian masker dan edukasi melalui sosialisasi tentang protokol kesehatan ini semoga dapat berkontribusi dalam pencegahan penularan dan pemutusan mata rantai Covid-19, meskipun jumlah maskernya tidak banyak semoga masyarakat sadar dengan kegiatan ini”, Tegas Nadia, Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo semarang.

By. Nadia Latifatul Fitri

Write A Comment